Rabu, 13 Agustus 2014

Mario Zizi

Beberapa minggu ini tiba-tiba jadi pakar cinta, pakar kehidupan, dan pakar rambut pokoknya tempat orang ngeluarin unek-unek di hatinya lah. Kenapa? Ya gimana ya.. Namanya juga jomblo manusia, makhluk sosial. Ada yang kesusahan ya dibantu, ada yang seneng ya dibikin susah ya ikut seneng. Simple.
Jadi gini, gue punya ya sepupu-lah. Sepantaran. Dia lagi galau. Sebenernya gue kurang tau sih yang paling dominan bikin dia galau tu apa. Ntah kuliah atau pacar. Iya, Pacar. Gue enggak usah bilang kan kalau gue jomblo enggak kayak dia? Pacarnya dia itu adek tingkatnya. Gue pernah ketemu, sekali doang sih.. Itu juga gue enggak ngobrol. Bahkan basa-basi juga enggak sama sekali. Bener, mungkin gue ibarat gendang yang harus di tabuh dulu baru bunyi. Gue tau kata-kata itu dari Pakde gue waktu nganterin layatan.
Oke, Dia itu galau karena enggak lolos-lolos masuk kuliah. But, sejujurnya gue juga senasib sama dia. Tapi gue udah punya cadangan tempat kuliah. Nah, dia bokapnya dia itu punya temen dan berencana nitipin sepupu gue ini buat kerja di tempatnya. Tapi hal ini makin bikin adik gue galau tingkat akut. Pasalnya, waktu dia diwawancara dan di tanyain setahun kedepan bakal gimana dan dia bingung jawab apa. Karena jawaban dia bakal berpengaruh bakal ditempatin di mana dia kelak.
“Aku yo ijih pengen kuliah”, Miris banget gue dengernya. Sapa sih yang enggak pengen kuliah? Setidaknya lulusan SMA/K pasti kebanyakan pengen masuk kuliah. Tapi kalok Tuhan berkehendak lain juga harus gimana? Sebenernya kalok dia mau sih, terima aja kerjaan itu dimanapun posisi dia kerja. Paling enggak rasain kerja selama tiga bulan dan buat buktiin slogan ‘SMK BISA!’. Tapi, ada seseorang yang gue enggak ngerti sebenernya orang ini baik atau enggak ya, antara bantu atau malah mblasukin dan ya ikut campur lagi deh buat masa depan sepupu gue ini.
Itu masalah kuliah, sekarang masalah C.I.N.T.A . Gue nggak ngerti sebenernya gue kerasukan apa waktu ngomongin cinta dihadapan adek gue. Secara gue ini jomblo enggak ngerti apa-apa tentang cinta.
Ceritanya malem itu gue lagi akrab-akrabnya sama sepupu gue, lagi duduk manis berdua diantara kertas-kertas hvs yang penuh gambaran-gambaran di buang. Udah persis tempat sampah dadakan.
Tiba-tiba handphone-nya bunyi (lagi).. Lalu dia mulai membuka percakapan..
Sepupu gue: Mbak, menurut nek luwih akrab karo cah anyar timbang konco organisasi ki masuk akal  
ra?
Dan dengan santainya gue jawab
Gue: Iso wae, nek luwih nyaman karo cah anyar.
Lalu mungkin dia enggak terima dengan jawaban gue yang kayaknya enggak sesuai sama apa yang dia pikirin. Akhirnya mulailah adu mulut dan di situlah gue ngerasa kerasukan Mario Teguh.
  Ucapan-ucapan gue antara sadar nggak sadar kurang lebih :
1.       Kamu enggak bisa maksa orang untuk nyaman sama orang lain, seperti kamu nyaman sama orang lain itu. Yang bisa ngerasain nyaman itu diri sendiri.
2.       Kamu pengen njagain dan mertahanin dia, tapi dia pengen di jagain orang lain.
3.       Ya ampun cinta tu bikin nyaman, bukan bikin gelut tiap hari. Gimana kalok kamu musuhan aja enggak usah pacaran?
Dan kalimat terakhir sebelum gue ninggalin dia adalah, “Pertahanke sesuatu sek pancen pantes di pertahanke”.
Habis itu gue cerita sama sepupu gue. Sebenernya sepupu gue ini enggak jomblo tapi ngakunya sih jomblo, mungkin buat ngehibur gue biar ada temennya. Emang kampret.
  Dan besok malemnya..
Sepupu gue ini dateng ke rumah gue, ceritanya sih mau ikut memberi solusi ke sepupu gue yang galau itu. Tapi sih di liat dari PM BBM nya bukan dia yang nyeramhin, tapi malah dia yang diceramahin. Sabar ya.
Setelah acara ceramah menyeramah kelar, gue sama sepupu gue ini langsung cuss ke Cha-cha Milk Tea, ceritanya haus habis nyeramahin orang yang nyeramahin balik. Dia sambil flashback ke gue, nyeritain apa aja yang dia obrolin. Sebenernya enggak beda-beda jauh jawaban dari sepupu gue yang galau itu, mungkin sih dia udah kehabisan kata-kata buat balesin ucapan gue sama sepupu gue yang satunya. SKAK MAT!
Padahal rencananya bakal ada sesi ke-3 nyeramahin dia. Siapa yang bakal nyeramahin sepupu gue selanjutnya? Next time bakal gue ceritain.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewindu Bersama Bayang Semu

kan pernah aku bilang, jangan menunggu terlalu lama kan pernah aku bilang, jangan menjaga kepastian yang hampa kan pernah aku bilang, jang...