Jumat, 15 Agustus 2014

LDR

  Kali ini gue mau nyeritin tentang temen gue. Sebut saja Mawar, kenapa Mawar? Karena kebetulan gue baru aja chat dan ngomongin inisial ‘Mawar’. Tapi tenang aja temen gue ini bukan salah satu oknum jahat atau tukang cilok yang pakek formalin. Gue pakein inisial Mawar karena dia sendiri yang enggak pengen namanya disebut ditulisan ini. Oke, enggak usah pakek basa-basi lagi gue ceritain kenapa tulisan ini muncul.
  Ceritanya semalem (14 Agustus 2014), gue sama temen-temen gue ngelakuin rutinitas seperti biasa. Apa? Chatting via WhatsApp. Gue sama temen-temen gue punya grup di WA, awalnya ini grup terbentuk karena salah satu dari kami ulang tahun. Topik malam itu adalah perut sakit.
  Gue: perutku sakit. Nggak tau laper apa mau ke wc. Tapi aku hari ini baru makan mi
 Mawar: Maag paaling (Ditambahin emoticone shocked)
  Sampek akhirnya Mawar chat:  Kok beberapa hari ini hatiku kyk sakit bgt ya, tiba-tiba keonget Joko. Rasanya kayak di tinggalin sama dia (emoticone sad)
  Sebelum gue lanjutin, gue mau klarifikasi dulu. Mawar ini punya pacar namanya Joko, tapi Joko juga cuma nama samaran aja. Mereka udah jadian selama hampir tujuh bulan dan LDR!
  Mawar curhat kalau dia ngerasa Joko agak berubah, Joko jadi sosok yang tiba-tiba romantis. Anehkan temen gue? Pacarnya romantis malah bingung. Katanya sih takut kalau di tinggalin tiba-tiba.
  Gue jadi inget waktu 14 Agustus pagi gue nonton acara TV lalalayeyeye , terus ada istrinya penyanyi berjenggot. Suaminya dulu romantis bgt tapi gara-gara enggak ditanggepin jadi jarang banget sekedar bilang ‘I Love You’. Mungkin ini kalik yan yang lagi dialamin temen gue.
  LDR? Gue walaupun Jomblo juga gak ndeso-ndeso bangetlah masalah cinta apalagi LDR. Long Distance Relationshitship, atau bisa di artikan Hubungan Jarak jauh. Mawar sama Joko ini dua insan yang sedang mengalami hal itu. Mawar di Jogja dan Joko di Bandung. Gue enggak ngerti kapan temen gue itu ketemu sama si Joko. Gue mah taunya mereka udah jadian. But, gue sama temen-temen gue juga enggak pernah masalahin Joko orang mana, makhluk apa, anaknya sapa, dukun dari mana.. Yang kita tau mah dia pacarnya Mawar anak Bandung.
  Sebenernya gue ngerti kangennya orang LDR gimana, nyari-nyari waktu biar bisa ketemu. Ngerti gimana kalau tiba-tiba nomer doi kagak bisa di hubungi. Sampek yang tiba-tiba doi mentiona sama cewek yang kita enggak tau wujud ceweknya itu seperti apa. Tapi disini ujian cintanya. Disini sabar, setia, sama pengertian harus di besar-besarin.
  Kalok saran gue buat Mawar, buat orang-orang yang njalanin LDR tu ya, saling percaya sama pasangan masing-masing (Enggak LDR-pun juga), Terus kalau kata tetangga gue yang kemaren habis ngerayain anniversary pernikahan ke berapa puluh tahun adalah KOMUNIKASI. Ini bener banget. Orang yang bsa ketemu face-to-face aja bisa salah paham pas komunikasi apalagi orang yang komunikasinya via hp atau socmed. Ya gak? Belum tentu kan orang bisa sama nada bacanya, misal : ‘Aku enggak ngerti yang kamu maksud’ kalau si pacar lagi baik pasti dia bakal mengulangi hal apa yang lagi dibicarakan. Lhah kalau pacar lagi badmood, bisa aja dibales ‘Alah pura-pura nggak ngerti! Yaudah terserah kamu!’ Ampun deh. Kalau beneran enggak ngerti harus gimana?
  Gue cuma mau doain yang bak-baik aja buat pelaku LDR. Buat hubungan kalian, buat kedepannya kalian. Dan kalimat penutup tulisan ini adalah, ‘Semua cinta ada jalannya, entah lurus tanpa liku, atau berliku tanpa lurus. Tapi itu tetap jalan yang (mungkin) akan menghantarkan kita pada tujuan akhir penantian.’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewindu Bersama Bayang Semu

kan pernah aku bilang, jangan menunggu terlalu lama kan pernah aku bilang, jangan menjaga kepastian yang hampa kan pernah aku bilang, jang...