Sabtu, 16 Agustus 2014

Ilfeel Sama Orang Baru

Ini tulisan pemaksaan!
Tau kenapa? Tulisan ini usulan dari Aini, temen gue. Gue bingung harus cerita darimana, karena sejujurnya gue udah gak mau nginget-nginget lagi. Tapi, mau gimana lagi? Enggak di inget-pun juga udah kejadian.
Ceritanya waktu itu gue mau test masuk kuliah, test ini masih bersifat nasional. Di pengumuan semua peserta test di harap mengecek ruangansehari sebelum test. Oke, akhirnya gue berangkat ke tempat ujian gue di salah satu  fakultas universitas negri di Jogja. Sebelumnya gue udah janjian sama sepupu gue buat ketemu dan cari ruang bareng.
Gue sampek di depan pintu masuk fakultas itu, gue sms sepupu gue
  Gue: Ning endi?
  Sepupu: Mlebu wae, parkiran.
  Gue: Ra ngerti, kowe metu dhisik aku ning ngarepan.
Akhirnya gak lama sepupu gue kelihatan dari pintu gerbang keluar. Sambil ngasih kode ‘masuk  aja’, akhirnya gue stater motor gue dan masuk. Ternyata ini fakultas lebih besar dari bayangan gue. Gue akhirnya masuk ke area parkir dengan membayar 2000 rupiah.
Gue turun dari motor dan ternyata sepupu gue ini udah gabung sama cowok-cowok yang ternyata sohibnya. Sialan, kenapa cowok semua. Gue awalnya ngerasa risih sama mereka. Sepanjang koridor dengan ke-sok tau-an sepupu gue kita njelajahin fakultas itu.
Salah satu temen sepupu gue nanya ke gue,
  Kacamata: Kok baru ikut taun ini, mbak?
  Gue: Aku sepantaran sama kalian kok
Terus dia agak speechless gitu
  Kacamata: lhoh lha kok dipanggil mbak?
Terus sepupu gue baru njelasin kalau gue itu kakak sepupu bukan kakak kandung.
  Kacamata: oh pantesan keliatan kayak sepantaran tapi kok kakak kelas
Gue cuma bales dengan ketawa sekenanya.
Ternyata gak di situ aja kerisihan gue, tiba-tiba salah satu dari mereka berubah gelagat. Dua cowok didepan gue tiba-tiba saling bisik-bisik, sumpah gue sampek ngira mereka lagi rayu-rayuan. Tapi gue bersikap biasa aja, sok coll gitu sambil otak-atik hape nunggu sms dari temen gue, Adhi-p. Tiba-tiba salah satu cowok itu mundur dan jejerin si kacamata sambil ngulurin tangan ke si kacamata. Sumpah gue makin enggak ngerti ini ada apa, tapi gue nyoba bersikap biasa aja.
Tiba-tiba si kacamata ngomong
  Kacamata: Opo? Salaman mu ki ra terarah ning aku
Kurang lebih si kacamata ngomong kayak gitu sambil ngibasin tanga temennya. Tiba-tiba temennya itu mundur teratur terus jejerin jalan gue. Gue agak panik, pasalnya adek gue udah melesat agak jauh didepan gue dan posisi gue  sama cowok ini dibelakang sendiri.
  Cowok: Ambil univ mana?
  Gue: *menyebutkan dua nama univ*
  Cowok: Oh, pilihan pertama apa?
Gue belum jawab tapi dua temennya dia udah nge-cie-in gue sama ini cowok. Kampret.
  Cowok: Maaf ya temenku emang alay
  Gue: Haha..santai aja kalik
  Cowok: Prodi apa aja?
  Gue: Pendidikan bahasa indonesia sama PGSD..
  Cowok: Katanya ambil antro juga?
  Gue: Iya (Gue kagak ngerti ini anak ngerti gue ambil antro darimana)
  Cowok: Sama aku juga Antro.
Terus dua temennya riuh sambil nimpali
  Kacamata: Kita juga sama ya? Ya gak? Biasane nek podho ki jodho (sambil ngerangkul temennya)
Terus kita akhirnya balik ke posisi awal,mereka bertiga jalan didepan gue dan sepupu gue didepan mereka.
  Sebenernya ini cowok-cowok tuh enggak nyebai, malah asik aja.. Dan yang di-cie-in ke gue nilai dari 0-10 sih gue udah nilai dia 8. Why? Soalnya dia berani ngajak ngobrol gue tanpa ada rasa canggung. Jadi kesannya ini anak asik.

Setelah berbulan-bulan..
  Ternyata kita enggak bisa nilai orang secepet kita kentut.Gue sempet ngira itu anak asik, pinter, enggak jaim. Tapi ternyata dia punya sisi yang enggak bikin gue nyaman. Kenapa? Yaitu agak rahasia. Tapi gue Cuma mau bilang, “Sukses orang itu jalannya beda-beda. Kalau udah sukses duluan, jangan bawa orang yang mungkin belum sukses kedalam dunia leha-leha-nya orang sukses. Egois.”




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewindu Bersama Bayang Semu

kan pernah aku bilang, jangan menunggu terlalu lama kan pernah aku bilang, jangan menjaga kepastian yang hampa kan pernah aku bilang, jang...