Jumat, 15 Agustus 2014

Junior

Namanya aja anak sekolah, pasti adalah sekali-kali atau bahkan berkali-kali jatuh cinta. Gue mau cerita tentang gue sendiri yang udah terkesima sama kealiman&ke-cool-an salah satu junior gue. Gue udah lupa kapan dan dimana gue papasan sama junior gue ini. Sebenernya gue ngerasa enggak pantes jadi seniornya dia gara-gara dia lebih tinggi badannya daripada gue.
Ternyata setelah gue cari tau tentang dia, gue tau namanya, tau salah satu account socmednya. Gue mah sebenernya enggak ngejar hati junior gue ini, gue sadar gue tua senior tapi gue Cuma kepo aja sama makhluk yang bak malaikat tapi pendiem tapi cool tapi..Ya pokoknya gue suka aja liat ini anak. Kadang gue liatin dia pas lagi ke musholla (Kebetulan kelas gue seberangan sama musholla sekolah. Aih, gantengnya kalau udah kena air wudhu.
Setelah gue telusuri lebih lanjut ternyata anak ini emang alim, ya walaupun hobi nge game, dan ternyata dia juga anak olmpiade. Gila! Gue makin-makin terpesona sama ni  bocah. Sampek gue kadang bercandaan sama temen gue yang kebetulan juga junior gue di sekolah.
  Gue: Ganteng banget ya si Alim
  Temen gue: Hiyek, ganteng gue lah
  Gue: Ganteng Alim lah. Pinter!
  Temen gue: Wah kowe durung reti asline
Tapi pas gue tanya aslinya kenapa, temen gue malah kagak bales. Kayaknya dia lagi nangis karena gue lebih milih temen dia daripada dia. Hahaha..
Terus waktu tanggal 11 Agustus 2014, gue harus balik ke SMA gue. Kenapa? Buat ambil BTS yang udah lama ditunggu-tungu sampek akhirnya lupa kalau angkatan gue bikin BTS. Gue berangkat jam 09.45 padahal di sms pengambilan BTS Cuma sampek jam 10.00, tapi sampek sekolah ternyata masih banyak angkatan gue ambil BTS .
  Gue sama temen gue, Aini, ambil BTS terus milih duduk di depan kelas XII IPA 3. Ini emang ada modus duduk di sini. Gue sebenernya gak terlalu kepikiran buat ketemu si Alim, gue mah lebih pengen ketemu temen gue yang junior itu dan ngebully gara-gara itu anak punya motor baru.
  Agak lama gue nunggu, sampek akhirnya ada suara bel. Gue kira bel istirahat ternyata bel pergantian pelajaran. Akhirnya gue nunggu lagi dan terdengar suara bel dan yang ini bel istriahat. Salah satu guru namanya Madame Umi, Kenapa madame? Karena dia guru perancis.
  Madame: Ketrima dimana?
  Gue: Baru nunggu pengumuman bu, tapi udah ada di UII
  Madame: Ambil apa?
 Gue: (batin: Ambil hikmahnya) Akuntansi bu
Madame: O yaudah dijalani aja
Gue: Iya Bu
Lalu dia  berlalu. Ah, jadi rindu di ajar beliau dengan tulisan yang di baca beda sama tulisannya(?)
Enggak beberapa sesosok cowok memakai seragam, dengan langkah santai dan badan tegap ngelewatin gue,
  Gue: Ai..
Aini yang gue senggol langsung melirik kearah mana mataku,
  Aini: Eh, kok..Weh, kok aku gak liat. Dia kelas apa kelas apa
Gue masih speechless, gue sendiri juga enggak ngerti itu anak kelas apa. Yang gue pikirin adalah kenapa dia makin berkharisma aja.
  Gue: Tungguin aja ai, tunggu dia balik. Kayaknya dia sholat
Akhirnya gue sama Aini lanjutin ngobrol. Sampek suara bel masuk kedengeran lagi. Tapi itu bocah kagak balik-balik. Dan.. Itu dia!
Dia jalan masih dengan santainya, gue liatin dia, dia kayaknya lagi liatin Aini yang posisi duduknya membelakanagi dia. Gue udah ngasih kode ke Aini buat balik badan dan anak itu langsung buang muka, tapi naas anak itu junior gue malah mbuangnya ke arah gue. ‘Anjrit! Ganteng aja!’, batin Gue.
Ceritanya gue jadi tatap-tatapan ala sinetron gitu. Dia juga kagak buang-buang muka. Aklhirnya dengan ide cemerlang gue, dengan ke-PD-an gue, gue nganggukin kepala sambil tersenyum tipis ke dia. Lo tau apa yang terjadi? Dia balik ngangguk dan senyum. Tiba-tiba gue berasa jadi es krim yang ada di gurun sahara. Meleleh!
Dia terus berlalu dan masuk kelas barunya. Iya, ternyata dia pindah kelas. Tapi yang namanya Seneng itu harus balance sama sedih kan? Iye, habis ketemu junior gue yang cakepnya nampol itu, gue harus di pertemukan sama guru yang njelehi bagi sebagian murid.
  Aini: Waduh.. Pak *sensor* pindah jok pindah.
Alhasil gue sama Aini langsung ambil langkah kabur ke satpaman. Ketemu sama Tindut sama...Megi kalau enggak salah gue lupa.
Akhirnya gue balik pulang setelah nemenin Aini lihat-lihat jam di ruko depan sekolah gue dan beli beberaopa jajanan SD di SD samping sekolah gue.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewindu Bersama Bayang Semu

kan pernah aku bilang, jangan menunggu terlalu lama kan pernah aku bilang, jangan menjaga kepastian yang hampa kan pernah aku bilang, jang...