Selasa, 30 Mei 2017

Si Motor Rewel (part.1)



29/05/2017

    A P E S.

    Hari ini apes aja. Ceritanya beberapa hari ini gue udah komplain ke Babe kalok motor gue tuh kalok di jalanin suka bunyi klotak-klotak. Awalan sih biasanya kalok buat nambah atau ngurangin gigi nggak sampek bunyi ceklek pasti motor gue kayak macet tiba-tiba dan itu udah terjadi hampir setahun, walaupun ga sering-sering banget sih. Nah puncaknya beberapa hari ini, enggak buat nambah atau ngurangin gigi, ini motor bunyi klotak-klotak udah kayak bunyi tulang patah aja. Uh.. ngeri dah.

   Jam 10.00 gue baru kelar takziyah di tempat tetangga gue. Rencana emang mau service motor hari ini, cuma karena harus takziyah, rencana service motor jadi wacana. Lagipula selama ini juga gak bener bener ganggu parah. Kelar takziyah gue nganter ibun untuk rapat di sekolah. Udah tuh gue anter. Dijalan udah sempet bunyi-bunyi lagi, tapi yaudah deh cuek aja. Pulang dari nganter Ibun, gue beli sayur mayur untuk buka dan sahur. Nah ini adalah suatu deg-deg-an. Kenapa?

   Flashback ketika gue masih SMP, gue diminta buat belanja bayam. Ya, bayam. Itu hal sepele pasti dipikiran orang-orang, tapi untuk gue? Oh my God... pulang-pulang gue bawa kangkung dan gue harus balik lagi ke warung buat ganti jadi bayam. Nah, karena ini gue sampek googling dulu bentuk bayam tu kayak gimana karena gue cuma tau bentuk jadi dari sayur bayam jagung.  Di warung yang paling akhir gue ambil akhirnya adalah bayam, letaknya di bawah sendiri di antara sayur-sayur lain. Gue antara yakin gak yakin sih waktu ambil, tapi yaudah di coba aja beli sesuai gambar hasil googling.

   Sampek rumah hal pertama yang gue lakuin bukan naruh semua belanjaan di tempat semestinya, tapi ngambil sayur yang gue anggep bayam, dan langsung nge-Whatsapp ibun nanyain apakah itu bayam atau bukan. Yap! Untuk kali ini gue bener, terlepas gue ga ngerti ini bayam apaan, karena hasil google mengatakan bayam tu banyak banget macamnya. Bodo amatlah ya yang penting sekarang gue udah bisa bedain mana bayam, mana kangkung di usia gue yang udah 20+. Gapapa. Gapapa mas, adek udah bisa bedaaaiiin..

   Jam 13.00 , ngantuk melanda. Gue udah nyoba hubungin Ibun minta di jemput jam berapa, dan beliau malah bilang kalau lagi Takziyah di Bantul. Oke, gue memperkirakan bakal balik jam 2an. Yaudah gue pasang alarm jam 14.00. Tenang, gue orang yang ga suka ngatur alarm banyak banyak yang tiap 5 menit bunyi. Dan tepat jam 2 gue bangun dengan keadaan HP penuh panggilan WA. Astaga..ternyata ibun udah sampek sekolah dan udah nungguin sekitar 15menit. Buru-buru gue ganti baju, langsung cuss..

Di sini ceritanya...
   Gue udah sampek jalan Anggajaya dengan keadaan bensin motor udah di E. Gue udah nyiapin duit untuk beli bensin, tapi sangat malas untuk isi karena keburu ibun nunggu lama, tapi ternyata motor gue gak mau di Dzolimi, dan ngambek dengan cara yang sangat menyebalkan, lebih nyebelin dari sikap gebetan kalo cuma nge Read Line. Oke.

   Motor gue tiba-tiba bunyi klotak-klotak dengan suara yang udah gak lazim dan disaat itu juga motor gue gak jalan. Gue kira bensin habis, gue langsung matiin motor gue. Tapi gue mikir, kok kalok abis gak langsung mati mesinnya, kenapa harus dimatiin. Terus gue nyalain lagi, bisa. Berarti ini motor gak modar karena bensin abis, terus kenapa gak mau jalan? Setelah gue stater, dan gue gas.. ya mampus, gak jalan pas di gas padhal udah masuk gigi satu. Gue normalin lagi, gue pinggirin motor, dengan lokasi di pinggiran sawah dan disitu banyak sampah. (note: Please buang sampah pada tempatnya dong, yakalik sesembaranng-sembarangnya buang sampah kok di sawah). Gue turun dan mengamati motor gue dan gue menemukan, rantai yang udah lepas dari tempatnya.

   Astaga gue Cuma bisa berdoa kalok ini masih di mimpi, gue masih tidur di kamar, tapi ternyata ini udah jadi kenyataan. Gue Cuma bisa bingung. Bingung harus gimana, mau ngabarin ibun tapi ntar gimana, mau nelpon orang tapi pulsa gak ada. Akhirnya ya mau gak mau gue ngehubungin ibun dulu, dan dengan kelelahannya ibun nyamperin gue jalan kakidari sekolah. HUHUUUU IBUNKUUU.. <3

   Tapi ternyata ibun datengpun masalah gak selesai, karena gue sama ibun malah Cuma ndekem berdua gak tau kudu ngapain. Kayaknya emang jadi cewek itu harus ngerti otomotif ya, atau gimana kalo macarin atau punya menantu yang ngerti otomotif aja? Hehe.. Ibun juga ga ada pulsa. Aku sibuk nge-WA temen buat titip pulsa, dan yang respon lama banget. Kalian dimana? Dengan siapa? Sekarang berbuat apa? :( akhirnya ibun ngehubungi temennya dan langsung dikirimin pulsa.

   Pada intinya problem solved ketika Babe datang dan mendorong motor sampek bengkel honda, astaga gue aja gak ngerti ada bengkel disitu. Kelar cepet, cepet banget yaelah gak ada 10 menit. Tapi setelah itu motor gue dibongkar lagi karena diputuskan untuk ganti rantai aja. Kelar semua, selesai semua, aman semua. Pokoknya love love bangetlah penanganannya cepet banget.
 

   Disini gue ambil kesimpulan bahwa kayaknya motor tu bener bener perlu banget diperhatiin, lebih diperhatiin daripada gebetan yang suka dateng pergi seenak jidat. Ya, apalagi motor gue ini udah 5 jalan 6 tahun nemenin gue, kayaknya dia emang lagi caper-capernya, dari yang sukanya bocor ban sampek sekarang rantai bermasalah. Gapapa, aku tu gapapa. Besok lagi aku akan lebih peka sama motor daripada nunggu gebetan peka. Yha~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewindu Bersama Bayang Semu

kan pernah aku bilang, jangan menunggu terlalu lama kan pernah aku bilang, jangan menjaga kepastian yang hampa kan pernah aku bilang, jang...