Selasa, 30 Mei 2017

Si Motor Rewel (Part 2)

30/05/2017
 Salam!

   Jadi gue ngetik ini di siang haridan gue untuk pertama kalinya ke Perpus Kota Yogyakarata. Uhuuy..! Perpustakaan Kota ini letaknya di selatan (biasanya disebutnya di belakang) Gramedia. Buat apa gue ke perpus kota? Buat nyari Wifi. Percayalah saya adalah kaum miskin wifi dan kuota, ada wifi dikit aja rasanya segera ingin online.

   Gue kesini bareng sama temen gue Tina. Alhamdulillah ya, Tina orangnya mau banget nganter kemana-mana. Gue ngajak Tina karena dia udah pernah ke perpus kota, jadi paling gak gue gak bakal keliatan oon banget waktu kesini. Walaupun  akhirnya gue tetep keliatan oon karena nyariin kursi yang kosong. FULL.

   Gue gak nyangka sebuah perpustakaan di jaman sekarang bisa sepenuh ini. Tapi, gue bersyukur liatnya, ya walaupun kayaknya disini kebanyakan orang bukan buat baca buku dan lebih ke ngehadep laptop sambil nikmatin wifi gratis, tapi paling enggak sih ya tetep ada yang baca buku di sini. Kayak orang disamping gue, anak SMA yang sedari sejam yang lalu asik nyatet buku pelajaran. Karena gue pernah liat acara Talkshow Sarah Sechan, dimana disitu nampilin artikel bahwa minta baca Indonesia ada diurutan ke-60 di dunia, dan kalian tau 60 dari berapa negara? 61 negara. Sekali lagi, ENAM PULUH DARI ENAM PULUH SATU NEGARA. (artikel bisa kalian cek disini) sad banget kan? Yuk, coba jadi negara yang punya niat baca, paling nggak baca baca keterangan kayak harus antri, jangan buang sampah sembarangan dan lain-lain. Agar masyarakat kita juga lebih tertib kedepannya.

   Oke, gue ngetik ini kenapa siang adalah untuk cerita keapesan gue yang berlanjut tentang motor gue. Di post sebelumnya gue sempet cerita kalok motor gue udah ganti rantai. Setelah ganti rantai ternyata masalah gak selesai. Setelah gue janjian sama Tina untuk ke perpus jam 10.00, Jam 08.00 gue cek motor gue dan..ZONK. Motor gue bocor lagi, bocor again. Padahal baru sebulan yang lalu ban motor gue ganti. Astaga, ini bener-bener abis anginnya dah kempes-sekempes-kempesnya. Setelah laporan ke Babe, jam 10.00 motor gue baru bisa masuk bengkel dan alhasil acara ke perpus kota di undur.

   Gue udah nungguin setengah jam di rumah, motor gue udah dibengkelin sama Babe. Jam 11.00 motor gue diambil dan babe bilang kalok ban motor gue ganti lagi, 40 ribu. Gue cuma bisa nyesek. Kenapa ban gue gak pernah bener. Dalam setahun bisa nyampek 5 kali lebih ban bocor, sepertinya hasrat untuk mempunyai pacar anak otomotif perlu direalisasikan. Sad.

   Jam 11.00 baru gue bisa ke tempat Tina dan baru bisa nyampek perpus kota jam setengah 12 an lebih.
   Ya begitu kalik ya hidup, kadang emang Udah Jatuh Ketimpa Tangga Pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewindu Bersama Bayang Semu

kan pernah aku bilang, jangan menunggu terlalu lama kan pernah aku bilang, jangan menjaga kepastian yang hampa kan pernah aku bilang, jang...