Rabu, 07 Agustus 2013

cerbung RFM: it's about life (2)


Halo ini part kedua dari It’s about life.selamat membaca :)


*Sivia POV*
Aku berjalan dengan cepat meninggalkan ruang UKS tadi,angin berhembus menerpa rambutku.aku harap angin juga menerpa rasa maluku terhadap adik kelas dan temen Patton tadi.Ah,menyebalkan sekali.Aku tidak begitu malu sama adik kelasku tapi aku malu bahkan sangat malu terhadap teman Patton tadi,aku gak habis pikir kenapa aku gak bisa mikir kalok dia satu angkatan sama aku.tapi..
  “VIA!” teriak seseorang sambil berlari menghampiriku
Aku berhenti lalu menoleh kebelakang.ASTAGA!bodoh banget!kan tadi aku sama Ify,kenapa jadi aku ninggalin anak itu.
Ify berhenti di hadapan ku, “Ah,gilak lo,Vi.Gue kan jadi ikut malu,mana lo main tinggal-tinggal aja”Ify mengatur nafasnya.
  “Bete banget gue sumpah,Fy.”
  “Ya tapi gak main tinggal gitu kalik,habisnya lo sih ngerjainnya kebangetan.”Ify menyalahkan aku.Ah,emang ini salahku sih.
  “Tapi lo pernah liat cowok itu tadi gak sih,Vi?” Tanya Ify saat kami sampai ditepi lapangan lagi. Aku hanya menggeleng,
  “Gak tau,mungkin anak baru kalik.Lagipula maklum ajasih kita gak tau,orang kitanya belom masuk kelas gara-gara ngurusin MOS”Ucapku

*Patton POV*
Gue berjalan disamping adik dari teman gue tadi,melihat name tag ‘Panda Bulet’ gue jadi geli sendiri.Mengingat setaun yang lalu gue juga ngalamin hal yang sama dan memakai name tag seperti itu dengan nama ‘Sate Madura’.Menggelikan.
  “Kamu kenapa kak?Ketawa-tawa sendiri kek kesurupan”Tanya nya.Gue menoleh dan memperlihatkan barisan gigi-gigi rapi gue yang super kinclong.
  “Hi..malah nyengar-nyengir.jangan-jangan sekolah ini angker”
Gue berhenti sejenak dan sedikit menunduk dan mengarahkan bibir ke telinganya seraya berbisik, “Iya..sekolah ini angker dan...” gue menggantukan kata-kata dan berusaha menahan tawa “Lo hantunya” Ucap gue seraya tertawa melihat ekspresinya yang terlihat ketakutan.
  “Rese ah kak Patton,gak lucu” Ucapnya dan meninggalkan gue yang masih asik tertawa.
Gue berjalan cepat untuk menyamakan langkah kami, “Iya maaf-maaf.Tapi harusnya tadi kamu liat ekspresi kamu,Ke” Gue meminta maaf sambil masih ketawa-ketawa sendiri.
  “Kak Patton kan tau Keke paling takut sama hal yang  mistis-mistis gitu.Tadi juga kalok gak ketemu Kak Rio,gak tau deh bakal gimana di tempat tadi”Keke terus nyalahin Gue
Iya,namanya Keke dia baru aja masuk SMA bareng sohib gue namanya Rio yang seangkatan sama gue.Keke emang agak parno sama hal-hal mistis,soalnya dulu waktu kecil sampai kira-kira kelas satu SMP dia emang bisa lihat makhluk-makhluk halus gitu,
  “Iya,maafin lah. Kenapa juga kamu bisa sampek sana?” Tanyaku
  “Yaitu tadi dikerjain sama temen-temen kakak,aku tadinya mau ke kantin buat beli minum malah jadi disasarin ke sana.Kan aku emang gak tau kantin dimana,kemaren kan aku belum masuk.Sapa sih mereka?Kayaknya sok berkuasa banget”Keke ngedumel sendiri dikoridor
  “Haha..itu Cuma pakek topeng kalik,Ke”
  “Pakek topeng?Maksudnya?”Keke tampak bbingung mencerna kata-kataku.
  “Ya gitulah,aslinya mereka baik kok.Udah sana kamu balik ke lapangan.Ntar minumnya aku beliin terus aku taruh ke kelas kamu”
  “Yaudah,maaf ya Kak jadi ngerepotin.makasih”Ucap Keke lalu berlari kelapangan dan berkumpul dengan teman-teman kelasnya.
Aku menerawang ke arah lapangan,mencari-cari sosok pembuat kegaduhan di UKS tadi.Itu mereka.Aku berjalan menuju ke arah mereka yang kelihatannya masih membicarakan masalah di UKS tadi,
  “Hey,mbak-mbak ngrumpiin apa?asik bener”Sapaku lalu duduk disamping Ify.
*Ify POV*
  Patton terlihat berjalan kearah aku dan sivia,kami berdua masih sama-sama mempermasalhkan kejadian di UKS tadi,
  “Hey,mbak-mbak ngrumpiin apa?asik bener”Sapa Patton lalu duduk disampingku.
Sivia melirik sinis ke arah Patton.Patton emang kayak dewa penyelamat waktu di UKS tadi tapi bagi Sivia kebalikanya,Patton justru menjadi devil.
  “Fy,pindah yuk.Kayak ada orang ngomong”Via mengajakku pergi dari situ,namun tangganya ditarik sama Patton
  “Apaan sih lo,Vi.Lo marah sama gue gara-gara tadi?”Via gak ngejawab dan menghempaskan tangan Patton.
  “Ciee,ngerasa bersalah sih ngerasa bersalah.Tapi gak narik tangan Via juga kalik.Gue aduin ke Kak Alvin tau rasa lo ntar.”Godaku sambil cekikikan.
  “Apaan sih lo,Fy”Via menatapku dengan tatapan menerkam.
  “Iye,Sori.tapi kan gue niatnya mbela yang bener,dari pada ntar si Keke lapor ke guru kalok lo ngerjain dia,malah lo yang kena masalahkan?”Patton membela dirinya
  “Iya kalik,Vi.udah sini duduk lagi”Aku mengajak Via duduk lagi.Patton juga ikut duduk.
Sivia masih memasang muka jutek dan memilih diam seribu bahasa.Aku menoleh pada Patton yang kayaknya keliatan bersalah sama Via.
  “Mm..emang Keke itu beneran tetangga kamu,Ton?”Tanyaku membuka pembicaraan.
Patton hanya mengangguk, “Iya dia tetangga gue,Fy.dia sempet pindah ke aussie soalnya bokap mereka ada bisnis atau apa gitulah gue gak tau.Nah,sekarang mereka balik lagi ke Indo tapi Cuma sama nyokapnya sih,soalnya bokapnya juga nglanjutin sekolah disana”Jelas Patton,Aku hanya mengangguk.
  “Oya,tapi tadi beneran kok Vi..”
  “Gue gak tanya apa-apa ke lo,jadi gak usah ngomong ke gue”Potong Via cepat dan membuat Patton tutup mulut.
  “Lanjutin,aku pengen tau”Ucapku tanpa menghiraukann Sivia.
  “Mereka emang kakak-adek kok,Fy.Gue berani jamin deh.Kalok cowok yang tadi namanya Mario,dia seangkatan sama kita.Dia juga baru masuk hari ini,jadi wajar aja kalok kamu sama itu..”Ucap Patton sambil melirik ke arah sivia, “Belom pernah liat Rio dan ngira Rio adek kelas.”Lanjut Patton.
  ‘Oh,jadi namanya Mario.’ Batinku
PRIITT...!!
  Suara peluit terdengar dari tengah lapangan,suara kaki berlarian menuju asal suara.Anak-anak kelas Sepuluh mulai berbaris rapi,
  “Aku kesana dulu ya” Pamit Patton lalu berlari ketengah lapangan dan menyejajarkan diri diantara barisan anak-anak osis lainnya.
Aku menoleh kepada Sivia,Sivia asik melihat pacarnya yaitu Kak Alvin yang sedang memberi pengarahan.Ya,Kak Alvin alias pacar Sivia adalah ketua osis yang sebentar lagi posisinya bakal digusur sama anak kelas sebelas yang mau jadi ketua Osis.
  “Kenapa sih,Vi lo gak ikut osis dan malah lebih pengen ikut baris-berbaris?”Tanyaku.
Via menoleh kearahku sambil mengehempaskan poninya kebelakang, “gue lebih suka outdoor dari pada indoor,Fy.Gue bukan orang yang betah duduk berjam-jam dan memperdebatkan satu masalah yang biasanya sama tiap tahun”Jawab Via
  “Tapi kenapa lo milih Kak Alvin yang bisa dibilang anak indoor?”Tanyaku lagi
  “Jodoh kalik. Ah,kepo lu Fy.makanya punya pacar.Hati kok di diemin melulu,ntar lumutan baru tau rasa lo”Ejek Via
  Aku memilih diam kali ini.Bener juga ya kata Via,kapan aku bakal punya pacar kalok buka hati aja gak pernah.Kalok ngomong sama cowok aja masih yang harus mikir dua kali,gak bisa langsung nyerocos kayak Via.ngomong juga gak pakek gue-lo kayak ngomong ketemen-temen cewek.Tapi kadang aku mikir kenapa aku bisa kepilih jadi sie.kedisiplinan ya?
*Author POV*
  Anak laki-laki itu memasuki ruang kelasnya yang masih terasa asing tu.Ini indonesia.Ya dia sudah mulai bersekolah di Indonesia lagi setelah kurang lebih 4tahun dia belajar dinegeri orang.Ia lalu duduk dimejanya,meja kedua dari belakang dekat dinding.Dia menyenderkan kepalanya ke dinding dan mengeluarkan ponsel dari saku seragam sekolahnya.
  “Oy,mas bro.sendiri aja nih?kenapa gak keluar?” Tanya seorang anak laki-laki teman sebangku Rio yang baru ia kenal tadi pagi,
  “Iya,Bro banyak adik kelas.Lo gak minat ndapetin salah satu dari mereka?” Sambung satu orang anak laki-laki lagi.
Rio mengangkat kepalanya lalu menggeleng dan fokus kembali pada game di ponselnya.
  “Ayolah,yo gak ada ruginya Cuma sekedar liat adek kelas.sapa tau lo ada yang naksir”Ucap teman sebangku Rio.
Rio memincingkan alisnya, “Div..”
  “Dev,nama gue Deva bukan Diva.”Ralat teman sebangku Rio
  “Oke,Dev dan...”Rio tampak mengingat-ngingat nama orang yang bersama Deva
  “Ray,Raynald”
Rio sedikit mengangguk, “ Dev,Ray..gue sama sekali bukan tipe cowok yang terlalu mikirin pacaran.”Tolak Rio
Deva dan Ray saling bertatapan “Alah basi lo,Yo.”Ucap Deva lalu menarik tangan Rio dan mengajak Rio keluar.Alhasil Rio keluar kelas juga.
Suasana koridor berbeda sekali saat Rio masuk kelas dengan sekarang.Sekarang lebih ramai. Anak-anak keluar kelas dan melihat kebawah,lapangan. Melihat anak-anak kelas sepuluh berbaris dengan name tag dengan nama makanan atau hewan yang aneh-aneh ditambah tiga pita yang menghiasi rambut siswi putri dan topi bola yang ada di kenakan para siswa,belum lagi tali sepatu yang di ganti dengan rafia.
  “Eh,Dev liat deh yang itu.Cantik ya”Ray menunjuk satu orang  cewek yang berada dibarisan depan.
  “Lumayan sih,Ray.Tapi bukan tipe gue,kayaknya terlalu feminim..”Mata Deva masih menjelajahi satu persatu siswi putri dengan memasang senyum khas-nya agar setidaknya ada yang melihat lalu ngefans sama dia.
  “Nah,yang itu Ray!” Deva menunjuk satu orang siswi yang berada dibarisan paling belakang.
  “Mana?Name tag-nya apa?” Ray spontan menatap ke arah yang ditunju Deva
  “Apaan ya itu..Panda..Panda Bulet!”
Rio sontak menoleh kearah yang ditunjukkan Deva dan memang benar dugannya,siswi yang ditunjuk Deva adalah Keke,adiknya.
  “Manis sih,Dev.Chubby gitu.”Komentar Ray.
  “Yakin lo mau deketin dia,Dev?”Tanya Rio
Deva mengangguk mantap, “Iye,kenapa?Lo juga mau nge-cim dia Yo?”Tanya Deva waspada.
Rio menggeleng, “Nggak sih,denger-denger kakaknya galak” ucap Rio asal
Deva meremehkan ucapan Rio, “Sok tau lo,lo kan anak baru,dia juga siswa baru mana tau sapa kakaknya dia”Deva melengos,tapi sedetik kemudian dia menatap Rio dengan tatapan aneh, “Yo..jangan bilang kalok lo..”
  “Iye,gue kakaknya dia.Dia adek gue”Ucap Rio sambil melipat kedua tanganyya kedada.
Deva langsung nyengir, “Maafkan aku wahai calon kakak ipar” Ucap Deva asal dan alhasil dapet toyoran dari Rio.
  “Udah,udah lo pilih yang mana Yo?”Tanya Ray melerai Deva dan Rio
Rio memasang muka sok cool dan membalikkan badan tidak menatap lapangan, “Gue gak tertarik” Rio melangkah pergi dari tempat itu,tapi Deva menariknya.
  “Buat fun-fun aja,Yo.pilih satu”Saat ditarik Deva,saaat itu juga pandangan Rio jatuh ke satu siswi.
  “Itu bukannya..”
Ray dan Deva melihat kearah yang ditunjukkan Rio dan melihat siapa yang ditunjuk Rio.

kira-kira siapa ya yang ditunjuk Rio?
Sampai sini dulu part 2 nya.sampai ketemu di part-part selanjutnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewindu Bersama Bayang Semu

kan pernah aku bilang, jangan menunggu terlalu lama kan pernah aku bilang, jangan menjaga kepastian yang hampa kan pernah aku bilang, jang...