Kamis, 25 September 2014

Kuliah Oh Kuliah



  Kuliah. Huuh..kuliah.
Belum genep 2 minggu kuliah tapi keluhan udah banyak banget. Dari jam kosong, tugas-tugas, sama jam yang bisa maju mundur dadakan. Rasanya di PHP dosen itu lebih sakit daripada di PHP kamu, iya kamu. Ciee..~
Kuliah bukan berarti gak ada waktu main. Seminggu kuliah gue malah isinya main terus. Main juga gak yang di deket kampus, tapi turuuuuuuuun sampek kota. Sampek legend, gale..jauhlah pokoknya.
Harusnya sih kapok main jauh-jauh dari kampus. Kenapa?
Gini ceritanya..
Waktu itu gue sama temen-temen gue si Mita, Tinsky sama Ema dapet kabar kalau hari itu..Gue lupa hari apa, nggak ada kuliah. Yaudah kita meluncur ke Legend Cafe yang jaraknya bisa makan waktu 40 menit sendiri dari kampus. Udahkan ya tuh, udah enak enak nongki cantik, tiba-tiba dapet bbm kalok ada kelas. Buseeet dah, langsung capcus balik kampus sampek gak kerasa naik 90. Dan ditempuh dalam waktu kurang dari 30menit. Melewati jalanan yang padat merayap ditemani sinar matahari yang..alah lebay. Pokoknya sampek kampus langsung down. Tau kenapa? Ternyata kosong. Ajegileeeee... Berasa yang di makan tadi langsung lenyap dalam sekejap.  Pada akhirnya gue mutusin buat main lagi, tujuannya adalah Amplaz tapi berhubung tiba-tiba ada tetesan air hujan niat itu di urungkan.
Pergi kedua kalinya adalah ke Gakeria, tapi tenang yang ini gak biyayakan kok. Kita sempet shalat di maskam UGM. Gue jatuh cinta pada pandangan pertama sama suasana di masjid ini. Pemandangannya oke punya.
Next, next
Udah mulai beberapa dosen masuk. Belum mulai kuliah, Cuma kasih tahu silabus sama nilai-nilai gitu. Ya gitu pokoknya. Bisa dibayanginkan?
Mulailah fotocopy dan buku-buku berdatangan. Buku yang gue beli adalah perpajakan. Bukunya tebel dan entahlah aku kuat baca enggak. Lebih tebel dari buku fisika jaman SMA. Harganya juga cukup nguras dompet. Next, adalah buku matematika bisnis. Gue nyari buku ini di shopping (itu lho deket Taman Pintar) harganya 50k, lebih mahal 10k dari punya Mita. Padahal isinya sama. Harusnya emang di tawar tapi gue gak bisa nawar orangnya. Nawarin hatiku ke hatimu aja gak bisa. Kamu,iya kamu.
Tugas? Namanya anak kuliah ya pasti dapet tugas lah. Tugas kelompok kebanyakan. Hebatnya setiap matkul kelompoknya beda-beda. Jadi kayaknya bakal bener-bener bisa kenal anak satu ruang ya walaupun lupa-lupa dikit nama panggilannya.
Tugas kelompok yang udah finish adalah bahasa inggris. Tugasnya sebenernya simpel, njawab pertanyaan Kenapa kita belajar bahasa inggris dan gimana cara kita belajar. Dan aku mau berterimakasih sama Aini yang walaupun lagi LDR sama aku dia tetep bantuin aku arap tugas ({}) Tugas bahasa Inggris kelar datanglah tugas yang lain. Bisnis Pengantar. Tugasnya waawancara owner apapun. Dan kelompok gue, kelompok 6 yang isinya 5 anak (Gue,Eni,Ratna,Mukhlis,Okta) akhirnya wawancarai Bu kantin. Ibu kantin yang baik :’) Ibu ini kita kepoin abis-abisan tentang jualannya, tentang bisnisnya. Akhirnya setelah wawancara dan ngerangkum hasil waawancara. Tugas ini dinyatakan 80% kelar. Kenapa belum 100%? Soalnya tugas ini belum diketik dan di print.
Hufft.. Kangen kumpul sama anak-anak. Pengen main sama anak-anak 4square, Aini, Siska. Tapi kapan?? Waktu longgar tiba-tiba berubah jadi mitos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewindu Bersama Bayang Semu

kan pernah aku bilang, jangan menunggu terlalu lama kan pernah aku bilang, jangan menjaga kepastian yang hampa kan pernah aku bilang, jang...